Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Integrasi Untuk Indonesia Emas 2045, PMKRI Bertemu Pangdam Udaya IX Jelang KSN 2023

Panitia KSN PMKRI Cabang Denpasar dan Panitia KSN Pengurus Pusat bertemu dengan STERDAM IX/Udayana, Selasa, 17/10/2023. Foto ist.

Denpasar, Verbivora Denpasar-Panitia Konferensi Studi Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Denpasar dan PMKRI Pengurus Pusat bertemu Pangdam IX/ Udayana atau yang diwakili oleh STERDAM IX/Udayana, pada Selasa,17/10/2023 di Kodam IX/Udayana. 

Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan menuju kegiatan Konferensi Studi Nasional yang akan digelar di Bali pada 19-25 November mendatang dengan mengusung tema, "Indonesia 2045 : Epesentrum Pertumbuhan Ekonomi Global". 

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus Pusat PMKRI menjabarkan konsep keseluruhan kegiatan Konferensi Studi Nasional (KSN) yang akan berlangsung seminggu. Forum KSN adalah forum ilmiah. Forum untuk mengkaji segala polemik dan isu yang terjadi di Bangsa Indonesia ini demi mewujudkan cita-cita besar Indonesia yaitu Indonesia di tahun 2045 harus menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Menanggapi hal itu, I Ketut Arta selaku STERDAM IX/ Udayana menyampaikan bahwa intinya kita sebagai komponen bangsa sama-sama menjaga agar tidak ada yang mencederai bahkan menodai keutuhan NKRI. 

 Tentunya sebagai komponen bangsa kita punya tanggung jawab masing-masing, PMKRI sebagai organisasi mahasiswa melalui kegiatan semacam ini dapat menyumbangkan ide atau gagasan untuk pemerintah. Sedangkan kami sebagai TNI berdiri di garda terdepan untuk menjaga keamanan, keutuhan bangsa. Inilah kolaborasi atau integrasi untuk membangun bangsa, untuk Indonesia emas 2045, ujar I Ketut Arta.  

Baca juga : Konferensi Studi Nasional PMKRI 2023 Mendapat Dukungan Penuh Dari Penglingsir Puri Satria 

Pada penghujung pertemuan Alexandro Rolandi ketua PMKRI Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih pada Pangdam IX/Udayana atau yang diwakili oleh STERDAM IX/Udayana. 

“Kami tuan rumah pelaksanaan kegiatan KSN PMKRI sangat berterima kasih pada Pangdam IX/Udayana karena telah menerima kami dan mendukung penuh kegiatan KSN di Bali,” kata Roland.

Baca juga : PMKRI Cabang Denpasar St. Paulus Rayakan Acara Dies Natalis Ke-60

Posting Komentar untuk "Integrasi Untuk Indonesia Emas 2045, PMKRI Bertemu Pangdam Udaya IX Jelang KSN 2023"