Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demianus Tonglo Arruan Terpilih Sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja Periode 2023-2025

Demianus Tonglo Arruan Terpilih sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja Periode 2023-2025.Pemilihan tersebut dilakukan melalui forum Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) yang berlangsung di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Toraja. (8/8/2023, pagi)

Verbivora.com, Toraja - Demianus Tonglo Arruan telah terpilih sebagai Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja periode 2023-2025. Pemilihan tersebut dilakukan melalui forum Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) yang berlangsung di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Toraja. Demianus Tonglo Arruan juga akan menjabat sebagai Mandataris RUAC dan Formatur Tunggal Cabang Toraja Sanctus Paulus selama periode tersebut.

Demianus Tonglo Arruan menggantikan Frenly Sampe Be'tu sebagai kepala Presidium PMKRI Cabang Toraja. Pergantian kepemimpinan ini diresmikan melalui RUAC yang digelar pada 8 Agustus 2023. Frenly Sampe Be'tu telah mengemban tugasnya sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja pada periode 2021-2023.

Rekam Jejak Demianus dalam PMKRI Cabang Toraja

Sebelum terpilih menjadi Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja, Demianus Tonglo Arruan telah memiliki rekam jejak yang mengesankan di dalam perhimpunan tersebut. Pada periode 2020-2021, ia menjabat sebagai Presidium Gerak Kemasyarakatan PMKRI Cabang Toraja. Kemudian, pada periode 2021-2023, Demianus dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Presidium Pendidikan dan Kaderisasi.


Pada tahun 2022 lalu, Demianus dipercayakan sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia St. Thomas Aquinas oleh Pengurus Pusat PMKRI yang telah gelar di Tana Toraja pada 22-28 Januari 2023 lalu. Kegiatan ini dihadiri banyak pejabat negara baik pemerintah pusat maupun daerah. 
Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) 2023 sukses dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, Makale-Tana Toraja. (23/1/2023). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Mentri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, didampingi Kepala Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora), Prof. Dr. Faisal Abdullah, Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, Ketua Umum PMKRI, Tri Natalia Urada, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung serta Ketua Cabang Tana Toraja, Frenly Sampe.

Forum RUAC Memilih Nahkoda Baru PMKRI Cabang Toraja

Ketua Panitia RUAC, Jepry, menjelaskan bahwa RUAC merupakan forum tertinggi dalam tingkatan Cabang PMKRI, yang memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan. Jepry mengungkapkan rasa leganya karena pelaksanaan RUAC PMKRI Cabang Toraja berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga menegaskan bahwa pemilihan Demianus sebagai Ketua Presidium dilakukan sesuai aturan-aturan perhimpunan dan melalui proses demokrasi.
"Setelah berbagai dinamika di dalamnya, agenda berjalan baik dan sukses. RUAC yang merupakan forum tertinggi di tingkatan cabang telah memandatkan saudara Demianus sebagai mandataris RUAC, Formatur Tungga sekaligus Ketua Presidium periode 2023-2025," kata Jepry.


Demianus Tonglo Arruan, setelah terpilih sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga berkomitmen untuk mewakafkan dirinya dalam memajukan PMKRI bersama seluruh kader. Demianus mengharapkan agar PMKRI bisa menjadi wadah yang melahirkan kader-kader berintelektual, mengedepankan kepentingan banyak orang, serta tetap eksis dalam memberikan sumbangsi pemikiran untuk pembangunan Republik Indonesia secara umum, dan khususnya untuk Toraja.
"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kedepan, saya berharap PMKRI yang merupakan organisasi pembinaan dan perjuangan ini dapat menjadi wadah yang melahirkan kader yang berintelektual serta mengedepankan kepentingan banyak orang dan tetap eksis di tengah memberikan sumbangsi pemikiran untuk pembagunan Negera Republik Indonesia pada umumnya dan Toraja secara khusus," ujarnya.


Frenly Sampe Be'tu, Ketua demisioner PMKRI Cabang Toraja periode 2021-2023, juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung selama masa kepemimpinannya. Dia memberikan ucapan selamat kepada Demianus atas terpilihnya sebagai Mandataris Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja. Frenly berharap agar Demianus dapat menjalankan tanggung jawab dengan amanah dan sukses.
"Saya selaku Ketua demisioner PMKRI Cab. Toraja periode 2021/2023 menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah terlibat memberikan sumbangsi baik pemikiran maupun material selama masa kepengurusan saya," kata Frenly.
"Dan selamat kepada saudara Demianus atas terpilihnya sebagai Mandataris Ketua Presidium PMKRI cabang Toraja. Semoga amanah dalam menjalankan tanggung jawab," harapnya.



Posting Komentar untuk "Demianus Tonglo Arruan Terpilih Sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja Periode 2023-2025"