Beranda Update Lidya Natalia Pertanyakan Keberpihakan Jokowi Untuk Kalimantan

Lidya Natalia Pertanyakan Keberpihakan Jokowi Untuk Kalimantan

0
Lidya Natalia Pertanyakan Keberpihakan Jokowi Untuk Kalimantan
Lidya Natalia Sartono

JAKARTA, VERBIVORA.COM- Presiden Joko Widodo resmi melantik Menteri Kabinet-kabinet Indonesia Maju pada hari ini di Istana Negara, Jakarta Pusat,  Rabu, 23/10/2019. 

Pelantikan Kabinet Indonesia Maju ini mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI (PP PMKRI) Lidya Natalia Sartono.

“Sebagai anak bangsa, saya ucapkan selamat kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah melantik Menteri Kabinet-kabinet  Indonesia Maju periode 2019-2024,” ungkapnya.

Putri asal Kalimantan Barat tersebut kemudian mengajak seluruh masyarakat Kalimantan untuk mengevaluasi keberpihakan Presiden Jokowi terhadap perhatiannya untuk Kalimantan.

“Momen penyerahan SK kepada para menteri yang akan membantu Bapak Jokowi di periode kedua ini, sebagai Putri Kalimantan saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan mengevaluasi keberpihakan Presiden Jokowi terhadap perhatiannya untuk Kalimantan” katanya, Rabu, 23/10. 

Lidya menambahkan, sekiranya keberpihakan Jokowi tidak hanya dibanggakan sebatas perhatian pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi bagaimana dengan keberpihakan beliau terhadap SDM Kalimantan dalam jajaran pemerintahan di tingkat pusat periode kedua ini.  

Sebelumnya, lanjutnya,  di periode pertama kita sebagai masyarakat Kalimantan mengalah. 

“Namun pada periode kedua ini, kita melihat kekosongan putra-putri Kalimantan dalam jajaran Kabinet Bapak Jokowi,” ungkap putri asal Kalimantan Barat tersebut. 

Mantan Ketua PP PMKRI ini kembali mengingatkan, bahwa hari ini Kalimantan sebagai Center Publik dan sebagai Calon Ibu Kota RI seperti yang sudah dideklarasikan Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2019 harus mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. 

“Semoga beliau tidak kesupen dengan Kalimantan dalam euvorianya di periode kedua ini” tegas Lidya.