Beranda Update SATGAS COVID-19 PMKRI Gandeng BUMN Sumbang Sembako di Panti Asuhan

SATGAS COVID-19 PMKRI Gandeng BUMN Sumbang Sembako di Panti Asuhan

0
SATGAS COVID-19 PMKRI Gandeng BUMN Sumbang Sembako di Panti Asuhan
TIM SATGAS COVID-19 PP PMKRI BERSAMA BUMN PENYERAHAN SEMBAKO

JAKARTA, VERBIVORA – Pada Jumat 15/05/2020 rombongan Tim Satgas Covid-19 PMKRI yang dipimpin Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Benediktus Papa mengadakan bakti sosial. Rombongan tiba di panti asuhan pada pukul 13.00 wib.

“Sikap peduli sesama ini kami lakukan sebagai bentuk ikut merasakan kehidupan warga yang terganggu aktivitas sosial maupun kondisi ekonominya. Tentu keadaan ini sangat berdampak pada kehidupan sosial warga. Sudah dapat dipastikan  sumber-sumber penghasilan warga semakin terbatas, sehingga mempengaruhi konsumsi kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder lainnya tak terkecuali warga panti,” terang Beni sapaan akrab Ketua Presidium PP PMKRI saat ditemui di lokasi bakti sosial.

Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) memberikan sumbangan berupa sembako kepada Panti Asuhan Vinsensius Putera yang beralamat di Jalan Kramat Raya 134 dan Panti Asuhan Dorkas bertempat di Jalan Kramat Sentiong No.20-22 Jakarta Pusat.

Ditengah bakti sosial Koordinator Satgas Covid-19 PMKRI Oktavianus Nahak Tetik juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Dies Natalis PMKRI ke 73 tahun pada tanggal 25/05/2020 nanti.

“PMKRI juga menggandeng salah satu perusahaan BUMN untuk menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada Panti asuhan sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini”, Lanjut Okto.

Sembako tersebut diterima langsung oleh pimpinan panti asuhan yakni P.Y.D Deddy Kurniadi OFM.

Menanggapi aksi PMKRI dan BUMN ini, pimpinan panti P.Y.D Deddy Kurniadi OFM berterima kasih atas kepedulian PMKRI dan BUMN.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat terutama 141 anak penghuni panti asuhan”, ungkap Deddy. (JA dan PC/D)