Beranda Daerah Lantik DPC PMKRI Langgur, PP PMKRI Ingatkan Semangat Tiga Benang Merah

Lantik DPC PMKRI Langgur, PP PMKRI Ingatkan Semangat Tiga Benang Merah

0
Lantik DPC PMKRI Langgur, PP PMKRI Ingatkan Semangat Tiga Benang Merah

Langgur, Verbivora.com – Pengurus Pusat Perhimpuna Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Langgur sekaligus mengingatkan kepada kader tentang semangat tiga benang merah.

PP PMKRI, melalui Presidium Hubungan Perguruan Tinggi, Gerenz Ohoiwutun menyebut, tiga benang merah harus dijiwai dalam setip gerak roda organisasi.

“Kader perlu merawat semangat fraternitas sebagai bentuk persaudaraan yang menghidupkan, memperteguh kristianitas sebagai spirit perjuangan dan mengasah intelektual untuk mempertajam pemikiran anggota, kata Gerenz saat memberikan sambutan pelantikan di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Sabtu (18/9/2021).

“Sehingga butuh kerja keras DPC yang baru saja dilantik untuk berpikir cepat, bertindak tepat dan berperilaku bijaksana,” tambah Gerenz.

Selain itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Langgur Periode 2020-2022, Marius Rahanau dalam pidatonya menyampaikan komitmen untuk menjalankan amanat visi dan misi organisasi.

“Untuk menjalankan amanat visi dan misi PMKRI, bentuk keberpihakan pada kaum tertindas dan termarginal akan kami melakukan dengan menjalankan kajian secara ilmiah terkait persoalan-persoalan kemanusian yang ada di Maluku Tenggara,” ungkap Marius.

Ia menambahkan, “semua kajian dari PMKRI Langgur nantinya akan diserahkan ke pemerintah daerah sebagai sumbangsi dari PMKRI terhadap daerah ini,” tambahnya.

Ia juga menyebut, ada biro yang bertugas khusus untuk kajian tentang potensi daerah, spesifiknya adalah kajian potensi yang ada disetiap Ohoi.

Lanjut Rahanau, upaya lain yang akan dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi, PMKRI Langgur akan bergerak ke desa untuk mencari,  menemukan dan mengangkat setiap potensi desa dan juga orang yang kurang mendapatkan perhatian. *(AR)

Lantik DPC PMKRI Langgur, PP PMKRI Ingatakan Semangat Tiga Benang Merah
Presidium Hubungan Perguruan Tinggi Periode 2020-2022,Gerenz Ohoiwutun saat melantik Marius Rahanau sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Langgur Periode 2020-2022.