Beranda Daerah Gelar RUAC, Ino Wedu Terpilih Sebagai Mandataris PMKRI Cabang Denpasar

Gelar RUAC, Ino Wedu Terpilih Sebagai Mandataris PMKRI Cabang Denpasar

0
Gelar RUAC, Ino Wedu Terpilih Sebagai Mandataris PMKRI Cabang Denpasar


DENPASAR, VERBIVORA.COM– Perhimpunan mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus menyelenggarakan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) yang berlangsung tanggal 9-18 september 2021 di Marga siswa Jln.Thamrin 1/8 Denpasar Barat.

RUAC adalah Forum tertinggi di tingkatan cabang dengan kewenangan Legislatif dan Yudikatif, RUAC juga merupakan forum evaluasi sekaligus forum perencanaan strategis dan konsep untuk gerak PMKRI satu periode yang akan datang, RUAC kali ini mengangkat Thema “AKSI, REFLEKSI, AKSI”.

Ketua PMKRI Cabang Denpasar Periode 2020-2021 Zakarias Herianto Ngari dalam sambutan pembukaan RUAC, menyampaikan bahwa, RUAC merupakan Forum Legislasi tertinggi di tingkat Cabang dan juga media komunikasi antar anggota perhimpunan guna untuk mengevaluasi perjalanan perhimpunan selama satu periode. Selain itu, RUAC ini juga merumuskan arah dan gerak organisasi agar organisasi ini tetap eksis.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi setiap anggota untuk belajar, berdinamika dan refleksi sekaligus momen politik di mana semua keputusan dan kesepakatan melalui forum ini harus menjadi tanggung jawab semua warga perhimpunan,” jelas Rian sapaan akrab Ketua PMKRI Denpasar.

Rian juga berpesan agar proses RUAC tetap menjaga rasa solidaritas seluruh anggota.

“Saya juga berharap agar tetap mengendepankan soliditas agar menyatukan pola pikir untuk kemajuan organisasi serta mengedepankan politik gagasan dan politik nilai. Mari kita satukan pikiran kita untuk bersama – sama memajukan organisasi ini dan hendaknya perbedaan di antara kita bisa dijadikan sebagai suatu kekayaan intelektual untuk dikembangkan demi kemajuan perhimpunan,” jelas Rian.

“Berdinamikalah tanpa mengabaikan nilai yang ada di tubuh perhimpunan yaitu 3 Benang merah Kristianitas, Intelektualitas, dan Fraternitas yang menjadi ciri khas kita,” Pesan  Rian.

Selanjutnya dalam proses pemilihan mandataris yang di pimpin ketua ad hock Vitalis Jebarus, menetapkan 3 Bakal Calon ketua Presidium menjadi calon yakni Ivon Riada, Rian Dhae dan Ino Wedu. 

Ketiga calon dipilih lewat voting tertutup, saat melakukan voting Ivon Memperoleh 14 Suara, Rian 23 Suara dan Ino 25 Suara. 

Namun karena belum mencapai syarat 1/2 N+1 maka diambil dua orang suara terbanyak untuk melanjutkan ke voting tahap kedua, untuk tahap kedua diikuti oleh Rian dan Ino. 

Pada tahap kedua, dua calon sama-sama memperoleh suara imbang yaitu Rian 24 dan Ino 24 Sehingga lanjut ke putaran ke tiga dan sidang di skorsing sampai pada Sabtu (18/09/2021).

Dinamika RUAC yang begitu alot akhirnya terpilih Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/ketua Presidium Periode 2021-2022 Yaitu Saudara Inosius Pati Wedu saat Unggul 2 Suara dari Rian Dhae yaitu 35 dan 33 Suara.

Inosius Pati Wedu Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus Periode 2021-2022 Mengucapkan banyak limpah terima kepada Forum RUAC yang telah mempercayakannya.

“Terima kasih untuk forum yang sudah memandatkan saya menjadi Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Periode 2021-2022 semoga di bawah kepemimpinan saya PMKRI cabang Denpasar akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutur Ino 

Ino menegaskan yang menjadi perhatiannya ke depan adalah soal internal dengan tetap menyikapi isu-isu eksternal sesuai visi misi PMKRI.

“Tentu yang menjadi fokus kita kedepan adalah soal internal dimana kita akan melaksanakan pembinaan-pembinaan dan diskusi-diskusi untuk mengembangkan kemampuan kader PMKRI dan di eksternal kita akan menyikapi isu-isu responsif baik lokal maupun nasional untuk mewujudkan visi-misi perhimpunan,” jelasnya.

RUAC diakhiri dengan ditutupnya rangkain persidangan oleh mandataris terpilih. *(JM)