Beranda Daerah Lantik Pengurus Komisariat, Ketua Presidium Berkomitmen Membangun PMKRI Mulai Dari Kampus

Lantik Pengurus Komisariat, Ketua Presidium Berkomitmen Membangun PMKRI Mulai Dari Kampus

0
Lantik Pengurus Komisariat, Ketua Presidium Berkomitmen Membangun PMKRI Mulai Dari Kampus

Surabaya, Verbivora.com – Perhimpuanan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia( PMKRI) Cabang Surabaya, megadakan pelantikan ketua komisariat secara serentak sebagai bentuk komitmen untuk membangun PMKRI mulai dari kampus.

Pelantikan lima ketua komisariat ini terdiri dari Universita Katolik Dharma Cendika (UKDC), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas dr. Soetomo dan Universitas PGRI Adibuan, bertempat di sekretariat PMKRI Cabang Surabaya, Minggu (17/10/2021) pukul 15:00-17.00 WIB.

Ketua Presidium PMKRI Surabaya Chandra Dahong, dalam sambutannya menekankan bahwa pelantikan ketua komisariat merupakan hal yang penting.

“Pelantikan ketua komisariat merupakan hal yang harus dilakukan, karena peran ketua ini nantinya bisa membangun PMKRI mulai dari kampus, bahwa jantung dari PMKRI Cabang Surabaya ialah  komisariat,” tuturnya.

Baca juga: PMKRI Surabaya Desak Pemkot Surabaya Perketat Prokes di Pasar Tradisional

Presidium Hubungan Perguruan Tinggi Yasinta, mengatakan, “harapannya dengan dilakukan pelantikan ini, relasi, komunikasi dan jejaring yang teman-teman dapatkan selama menjadi ketua komisariat di peride  2021-2022 dapat dikembangkan”.

Salah satu Ketua Komisariat Universitas PGRI Adibuana Vian, yang baru saja dilantik menuturkan, “harapannya dengan saya dipercaya sebagai ketua, teman-teman anggota komisariat bisa saling berkerja sama.”

Hal senada juga disampaikan oleh para ketua komisariat lainnya yang sama dilantik, mereka berkomitmen untuk secara masif menyosialisasikan dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin bergabung di PMKRI. 

“Sebagai Ketua Komisariat di Universitas 17 Agustus 1945, saya akan dihadapkan dengan begitu banyak anggota yang aktif di cabang maupun di komisariat, ini menjadi tugas utama agar bisa memefasilitasi temen-temen,” ujar Rista.

Lian menambahkan, “dengan dipercaya saya sebagai ketua, ke depan akan mengupayakan agar teman-teman yang masih aktif di komisariat bisa menyosialisasikan PMKRI ke mahasiswa di kampus, biar benefitnya nanti banyak teman-temen yang mau masuk PMKRI”.

Baca juga: PMKRI Surabaya: Bangsa Indonesia Belum Memasuki Gerbang Kemerdekaannya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisariat UKDC menyampaikan harapannya agar rekan-rekan di cabang bisa menjadi fasilitator kegiatan komisariat.

“Saya akan mengupayakan agar teman-teman pengurus cabang bisa mefasilitasi kegiatan komisariat dan tak lupa juga dia memberikan unek-uneknya kepada teman-temen komisariat, agar lebih membangun komunikasi secara terbuka,” tutupnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua Komisariat Katolik Widya Mandala menyampaikan terima kasih dan berkomitmen untuk terus berbagi pengalaman dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan saya di percaya sebagai  ketua, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman, dan harapannya kita semua saling berbagi pengalaman selama mejalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua dengan begitu banyak retorika yang menarik,” tutup Nia. *(AR)

Lantik Pengurus Komisariat, Ketua Presidium Berkomitmen Membangun PMKRI Mulai Dari Kampus
Pelantikan lima Ketua Komisariat PMKRI Cabang Surabaya, Minggu (17/10/2021).